5 Alasan Mengapa Cloud Hosting Menjadi Pilihan Yang Tepat Untuk Bisnis Rintisan Anda

Alasan Cloud Hosting Pilihan Tepat

Cloud Hosting menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis rinstisan Anda, hanya saja banyak yang belum mengetahui fakta ini. Layanan teknologi berbasis Cloud Hosting merupakan layanan TI dengan server virtual berskala besar yang mempermudah organisasi sebuah bisnis. Dengan teknologi ini, semua data dan program bisa disimpan dan diakses via internet dari mana saja. Jika Anda salah satu pengusaha dengan modal terbatas, Cloud Hosting bisa jadi alternatif terbaik.

1. Teknologi agar website bisnis selalu online

Cloud Hosting awalnya muncul sebagai pilihan bagi pengusaha yang tidak sanggup membeli perangkat sistem TI (Teknologi Informasi) raksasa. Padahal faktanya sistem TI sangat dibutuhkan dalam berbisnis. Dengan adanya Cloud Hosting kini Anda bisa mendapatkan layanan tersebut dengan mudah, Anda hanya perlu menyewa layanan pada provider cloud terpercaya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan pemeliharaan.

Sebagai server yang menampilkan sebuah website bisnis, Cloud Hosting akan membuat situs tidak down meskipun sedang ramai pengunjung. Singkatnya website bisnis Anda akan selalu online dan bisa diakses konsumen. Data dan program akan ditransfer menggunakan server terbaik sehingga jika ada masalah pada salah satu jaringan server, maka data akan langsung dikirim menggunakan server lain. Dibandingkan Shared Hosting, jelas Cloud Hosting jauh lebih baik.

DIMENSICLOUD 25

2. Cloud tidak butuh investasi awal dan bisa disesuaikan

Alasan berikutnya mengapa Cloud Hosting menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis rinstisan Anda ialah karena layanan TI ini tidak membutuhkan investasi awal. Anda hanya perlu menyewa platform yang sudah disediakan provider cloud sehingga tidak ada yang namanya biaya pembelian perangkat komputer, perangkat jaringan, biaya pemeliharaan dan lainnya. Umumnya provider akan menawarkan harga terjangkau untuk membantu efisiensi perusahaan.

Tidak hanya itu, sebagai pengguna Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan layanan Cloud Hosting sehingga biayanya pun bisa disesuaikan pula. Sangat berbeda jika Anda membangun sistem TI sendiri dengan biaya fantastis, padahal tidak semua perangkat akan digunakan seluruhnya. Oleh provider terbaik, sistem penagihan dan layanan kebutuhan Anda akan lebih terencana dengan biaya yang terjangkau.

3. Skalabilitas Cloud lebih cepat

Tanpa harus menjadi ahli bidang teknologi, Anda bisa mengoperasikan Cloud Hosting dengan mudah. Pasalnya layanan TI ini telah menggunakan sistem yang relatif lebih sederhana. Bahkan kapasitas sistem bisa ditingkatkan dengan mudah tanpa harus membeli peralatan tambahan. Dengan Cloud Hosting Anda bisa mengelola website bisnis dengan mudah.

Tidak jauh berbeda dengan Shared Hosting, Cloud Hosting juga telah dilengkapi berbagai macam pengaturan sehingga pengguna tidak kesulitan menggunakannya. Umumnya Cloud Hosting tetap menggunakan control panel sebagai pengaturan teknis. Menariknya lagi, jika Anda ingin meningkatkan sistem Anda hanya perlu menginstal platform dalam sekali klik saja.

Alasan Cloud Hosting Pilihan Tepat

4. Cloud Hosting memberikan keamanan tingkat tinggi

Cloud Hosting menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis rinstisan Anda karena menjadi layanan TI yang siap memberikan keamanan tingkat tinggi. Didalam Cloud Hosting telah ada berbagai fitur keamanan yang bisa mengatasi semua masalah malware dan hacker. Cloud Hosting juga bisa menjadi agar tidak terjadi kebocoran data pribadi. Sistem keamanan Cloud Hosting akan bekerja dengan cara melakukan scan berkala untuk memastikan server bebas dari malware.

Tidak hanya aman dari hacker dan malware, Cloud Hosting juga siap menjaga reputasi website Anda. Saat ini Cloud Hosting juga dilengkapi fitur restore data sehingga Anda bisa melakukan back up data secara otomatis.

5. Cloud Hosting bisa berbagi sumber daya

Kini sebagai pengguna Cloud Hosting Anda bisa berbagi sumber daya ke sesama pengguna Cloud Hosting lainnya. Tidak hanya itu saja pengguna Cloud Hosting juga bisa meminimalisir permasalahan operasional sehingga membuka kesempatan besar untuk peningkatan sumber daya yang lebih baik dengan cara yang mudah.

Kini semakin mudah karena telah hadir DimensiCloud, solusi Cloud Hosting dengan infrastruktur terbaik yang bisa di kustomisasi sesuai kebutuhan Anda. Provider terpercaya tersebut menyediakan layanan hosting untuk Anda yang ingin membangun bisnis start-up. Segera kunjungi laman resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai alasan mengapa Cloud Hosting menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis rinstisan Anda, semoga ulasan di atas bermanfaat ya!

Share

Hi, I'm digital content writer at DimensiCloud.id. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Cloud Computing, IoT, Artificial Intelligence, and other IT-related issues.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DimensiCloud powered by GMEDIA © 2024