Bantu Pekerjaan Anda dengan 5 Artificial Intelligence Tools Gratis Ini!

Artificial Intelligence Tools Gratis

Minat masyarakat terhadap artificial intelligence tools gratis semakin meningkat sejak ChatGPT umum digunakan. Tool berbasis chatbot tersebut membantu orang-orang untuk mengerjakan macam-macam kegiatan. Sebut saja menulis caption untuk konten, merangkai esai, sampai menyusun jadwal liburan dalam waktu singkat. 

Kehadiran tool AI tak dipungkiri masih mengundang kontroversi. Meski begitu, kehadirannya tak dapat dihindari begitu saja. Jika dimanfaatkan dengan tepat, tools ini dapat memudahkan Anda dalam berbagai aktivitas, tak terkecuali di dunia kerja.

Maka dalam artikel ini, kita akan mengupas artificial intelligence tools gratis yang efektif membantu berbagai kegiatan. Namun sebelumnya, mari pahami dulu dampak tool ini pada pekerjaan Anda.

Dampak tool AI pada pekerjaan Anda

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi yang memiliki kemampuan berpikir menyerupai manusia. Keberadaan AI sebenarnya sudah eksis selama bertahun-tahun, tetapi baru dikenal luas setelah didukung kemajuan teknologi yang kian pesat. Penerapannya pun terbukti membuat pekerjaan selesai secara efektif dan efisien.

Ketika memakai tool AI, Anda perlu menyerahkan data-data yang relevan dengan topik yang dikerjakan. Data tersebut lantas diolah oleh tools dan dipelajari untuk mengambil keputusan tanpa bantuan manusia. Kemampuannya yang semakin meningkat membuat tool AI dianggap sebagai masa depan yang menjanjikan di dunia teknologi.

Di dunia kerja, artificial intelligence tools gratis dapat meringankan beban karyawan dari rutinitas melelahkan. Jika sebagian pekerjaan dialihkan ke tool AI, karyawan dapat lebih fokus menangani tugas lain. Dengan begitu, mereka dapat memberikan hasil memuaskan. Performa dan produktivitas di perusahaan pun turut meningkat.

Rekomendasi tool AI gratis untuk pekerjaan

Adapun artificial intelligence tools gratis yang dapat diandalkan untuk pekerjaan mencakup:

1. AutoDraw

Merupakan proyek Google yang dikembangkan sejak 2017, AutoDraw menggunakan teknologi bernama QuickDraw untuk pengoperasiannya. Sesuai namanya, Tool ai ini memiliki kemampuan mengolah gambar tak beraturan menjadi lebih baik dengan memberikan saran gambar yang sesuai.

AutoDraw direkomendasikan untuk Anda yang memerlukan konten visual, tetapi tak bisa menggambar cepat. Tool AI ini bisa dipakai dalam berbagai perangkat, dari ponsel sampai PC.

2. Copy.ai

Artificial intelligence tools gratis berikutnya yang dapat menunjang pekerjaan adalah Copy.ai. Kemampuan utama yang ditawarkan Copy.ai adalag generating konten berdasarkan prompt yang Anda masukan. Hal ini pula yang membuat Tool ai ini sering dibandingkan dengan ChatGPT.Dengan Copy.ai, Anda bisa mengembangkan konten seperti entri bloh, caption, hingga artikel. Maka bukan hal mengejutkan kalau tool AI ini cepat meraih popularitas.

3. DALL-E

Sama seperti AautoDraw, DALL-E termasuk Tool ai yang dikembangkan untuk mengubah gambar. Hasilnya, Anda akan melihat gambar yang lebih realistis. Caranya juga mudah, masukkan deskripsi atau prompt yang ingin dijadikan gambar.Artificial intelligence tools gratis ini dikembangkan perusahaan yang juga menangani ChatGPT, OpenAI. Anda yang memakai chatbot tersebut pasti tak akan kesulitan saat memakai DALL-E.

4. Hotpot.ai

Jika Anda membutuhkan tool AI untuk membuat konten grafis, Hotpot.ai bisa dipertimbangkan. Dengan tool ini, Anda dapat merancang grafis maupun gambar meski tak mempunyai skill di bidang tersebut. Hasil yang diperoleh pun tak kalah bagus dari software khusus desain grafis.Untuk memudahkan pembuatan, Hotpot.ai menyediakan template untuk grafis poster, ikon, hingga konten media sosial. Anda tinggal pilih saja mana template yang sesuai.

5. ElevenLabs

Satu lagi artificial intellogence tools gratis yang dapat Anda gunakan adalah ElevenLabs. Berbeda dari tools sebelumnya, ElevenLabs dikembangkan sebagai voice software berbasis AI. Suara-suara yang diolah pun dianggap realistis karena memakai learning model yang mendalam.

Untuk itu, banyak orang yang memanfaatkan ElevenLabs untuk kebutuhan storytelling. Anda pun dapat memakainya untuk narasi video-video singkat di media sosial.

Produktivitas dengan Alat Kecerdasan Buatan Gratis yang Dapat Anda Gunakan

kemajuan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) telah menghadirkan sejumlah besar alat yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pekerjaan. Artikel ini mengulas lima alat AI gratis yang dapat digunakan oleh individu atau organisasi untuk mempercepat tugas-tugas yang kompleks.

Dalam konteks ini, DimensiCloud menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang kompleks dan dapat disesuaikan. DimensiCloud menawarkan infrastruktur Cloud yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, memungkinkan mereka untuk memperoleh sumber daya komputasi yang diperlukan dengan mudah dan efisien. Dengan fitur-fitur yang disediakan oleh DimensiCloud, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan AI tools yang disebutkan dalam artikel tersebut, memaksimalkan potensi teknologi kecerdasan buatan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan mereka.

Dengan menyediakan solusi cloud computing yang fleksibel dan personalisasi, DimensiCloud dapat membantu individu, tim, dan perusahaan dalam mengadopsi teknologi AI dengan efektif. Penggunaan DimensiCloud akan memastikan bahwa pengguna memiliki akses yang cepat, aman, dan dapat diandalkan terhadap sumber daya komputasi yang mereka perlukan untuk mendukung dan meningkatkan penggunaan alat-alat kecerdasan buatan dalam pekerjaan sehari-hari mereka.

Share

Hi, I'm digital content writer at DimensiCloud.id. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Cloud Computing, IoT, Artificial Intelligence, and other IT-related issues.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DimensiCloud powered by GMEDIA © 2024