Cara Menggunakan Copy AI untuk Berbagai Tugas

Cara Menggunakan Copy AI untuk Berbagai Tugas

Copy AI hadir sebagai tool AI yang membantu mengoptimalkan kemampuan copywriting Anda. Berbagai template yang disediakan memudahkan Anda mendapatkan jenis tulisan yang diperlukan. Namun sebelumnya, apa Anda sudah tahu cara menggunakan Copy AI yang efektif?

Langkah-langkah memakai Copy AI

Cara menggunakan Copy AI sebenarnya mudah. Bahkan beberapa orang kerap menyamakannya dengan ChatGPT yang sedang ramai diperbincangkan. Meski begitu, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan, terutama kalau Anda membutuhkan hasil yang spesifik.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti saat memakai Copy AI:

1.Pilih template untuk proyek baru

Sebelum membuat proyek baru, pastikan Anda sudah mempunyai akun di Copy AI. Kemudian, pilih template yang sudah disesuaikan berdasarkan topik yang ingin dibuat. Setelah itu, Anda tinggal beri label dan tambahkan platform yang kontennya Anda urus. Fitur ini sangat bermanfaat untuk orang-orang yang menangani strategi pemasaran.

2.Tambahkan informasi yang diperlukan

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah menambahkan informasi yang diperlukan. Tujuannya adalah membantu Copy AI menghasilkan tulisan spesifik dan tepat sasaran. Sebagai contoh, kalau Anda ingin membuat entri di blog, berikan informasi yang mencakup judul, deskripsi, sampai voice tone sesuai gaya penulisan Anda.

3.Cek ulang dan ambil tindakan lain

Cara menggunakan Copy AI berikutnya adalah meninjau hasil yang diberikan tool. Pada langkah ini, Anda bisa menyalin hasil ke file dokumen lain. Kalau belum mau memeriksa tulisan tersebut, simpan dulu di Copy AI. Sementara kalau Anda kurang puas atau ingin memulai pengolahan data, klik saja tombol remove yang disediakan.

4. Lihat alternatif yang disediakan

Sebelum mengolah hasil akhir Copy AI, Anda dapat melihat opsi alternatif dari prompt yang sudah dimasukkan. Copy AI dalam hal ini menyediakan fitur More Like This untuk menghasilkan tulisan serupa sampai menemukan hasil yang paling sesuai. Kalau sudah yakin dengan pilihan akhir, Anda tinggal kembangkan untuk konten platform atau produk.

Jenis tugas yang dapat dihasilkan Copy AI

Setelah menguasai cara menggunakan Copy AI, Anda akan lebih mudah menentukan jenis konten atau tugas yang diinginkan. Berikut adalah beberapa tugas yang bisa diperoleh sesuai template yang Anda pilih dari Copy AI:

1. Judul blog

Menentukan judul blog bukanlah hal mudah. Anda harus memastikan judulnya singkat sekaligus menarik perhatian. Apalagi untuk kebutuhan bisnis, judul blog tentu harus mengundang target audience;

2. Keyword dan hashtag generator

Keyword dan hashtag membantu mengoptimasi konten di media sosial maupun website. Copy AI membantu Anda menemukan keyword dan hashtag relevan serta tentunya terindeks mesin pencari seperti Google;

3. Pembuka email

Pembuka email menentukan keputusan audiensi untuk berlangganan atau tidak pada konten yang Anda sediakan. Tool AI akan menentukan seperti apa pembuka email yang baik dan pastinya memikat orang-orang yang membacanya;

4. Question generator

Untuk memantik diskusi, Anda dapat melemparkan pertanyaan yang menarik dan menggugah. Kalau Anda bingung menentukan pertanyaan, Copy AI dapat diandalkan untuk menghasilkan daftar pertanyaan yang relevan;

5. Sales page

Anda yang memahami cara menggunakan Copy AI pun tak akan kesulitan mengembangkan sales page. Melalui tool AI tersebut, Anda dapat merancang sale page yang profesional dan menghasilkan konversi penjualan;

6. Caption Instagram

Memakai Instagram untuk berbisnis? Untuk menulis caption yang menjual, Anda tentunya harus punya kemampuan copywriting yang bagus. Copy AI bisa dimanfaatkan untuk mencari inspirasi caption yang baik dan menjual;

7. Tulis ulang testimoni

Testimoni termasuk elemen penting dalam strategi pemasaran. Agar isinya semakiin meyakinkan, gunakan Copy AI untuk memolesnya. Setelah itu, Anda rapikan sebelum menggunggahnya ke berbagai platform.

Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, Anda tetap harus konsisten latihan memakai Copy AI. Bagaimana kalau Anda belum mengerti betul cara menggunakan Copy AI? Tak ada salahnya memakai jasa dari pihak berpengalaman seperti Dimensicloud.id.

Selain menawarkan cloud computing, Dimensicloud.id juga akan membuka layanan AI. Silakan cek dimensicloud.id untuk menggali berbagai informasi terkait layanan baru mereka! 

Share

Hi, I'm digital content writer at DimensiCloud.id. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Cloud Computing, IoT, Artificial Intelligence, and other IT-related issues.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DimensiCloud powered by GMEDIA © 2024