MAGNET Resmi Jalin Kerja Sama Dengan PDG Hadirkan Layanan One Stop Solution Data Center

One Stop Solution Data Center

MAGNET resmi jalin kerja sama dengan PDG hadirkan layanan one stop solution data center. Hadirnya layanan-layanan seperti ini semakin membantu banyak pihak, terutama perusahaan, untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam operasional. 

Dalam hal ini, PT Mitra Akses Globalindo (MAGNET) sebagai penyedia solusi layanan internet dan komunikasi data menjalin kerja sama dengan Princeton Digital Group (PDG), sebuah perusahaan data center, untuk mengembangkan layanan yang diharapkan mengoptimalkan berbagai pihak dalam pengolahan data.

Kolaborasi untuk memaksimalkan ketersediaan data center

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi data dan internet, MAGNET mempunyai layanan lengkap untuk data center. Antara lain colocation, rack, cage, dan connectivity yang meliputi internet, dark fiber, local loop, VPN, dan SDWAN. Kemudian, ada juga backup, internet security, DRC, dan managed service. Semuanya dapat Anda akses melalui one stop service yang tersedia.

Direktur MAGNET Muhammad Johana Mashari menjelaskan, pihaknya terbuka berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang juga menyediakan layanan data center, cloud, dan turunannya. Tujuannya adalah ikut serta mendorong dan mengakselerasi program pemerintah di bidang digital. 

Disitat dari Infokomputer, pemberitaan MAGNET resmi jalin kerja sama dengan PDG hadirkan layanan one stop solution data center secara tak langsung membuka alternatif one stop solution data center, terutama bagi pelaku industri yang memerlukan akses data selama 24/7.

MAGNET Resmi Jalin Kerja Sama Dengan PDG Hadirkan Layanan One Stop Solution Data Center

Pentingnya keberadaan konektivitas pada layanan data center

Dengan munculnya kolaborasi MAGNET dan PDG, dunia usaha dan industri akan lebih mudah mendapatkan layanan data center yang konektivitasnya terpercaya. Adapun kerja sama ini tak lepas dari kontribusi PT Bangun Abadi Teknologi Indonesia (BATI), sebuah perusahaan cloud provider.

Managing Director PDG Stephanus Tumbeleka menjelaskan, konektivitas (connectivity) berperan sebagai faktor esensial yang menentukan keberlangsungan layanan data center. Kerja sama yang terjalin bersama MAGNET pun ditujukan untuk menambah partner network carrier dan data center. Jadi, pelanggan tak akan setengah-setengah mendapatkan waktu akses hingga jalur back up ke server penyedia data center.

Tak sampai di situ, MAGNET ke depannya akan menyediakan Content Delivery Network (CDN) beserta layanan-layanan konten populer di media sosial seperti Youtube dan Facebook. Dengan begitu, Anda tak akan kesulitan mengumpulkan data tanpa harus menggunakan lebih dari satu layanan data center.

MAGNET Resmi Jalin Kerja Sama Dengan PDG Hadirkan Layanan One Stop Solution Data Center

Memahami pentingnya data center untuk perusahaan

Kabar MAGNET resmi jalin kerja sama dengan PDG hadirkan layanan one stop solution data center merupakan salah satu bukti pentingnya data untuk perusahaan. Cisco melaporkan, sejak 2008, lalu lintas internet terbanyak terjadi serta berakhir di data center. Selain itu, ruangan penyimpanan data center juga terus ‘membengkak’ hingga 8,6 ZB pada 2018 silam.

Peningkatan ini tentu tak muncul tanpa alasan. Salah satu faktor pemicu yang paling terlihat adalah melonjaknya jumlah pemakaian internet. Kemudian, bertambahnya platform digital seperti media sosial turut berkontribusi pada peningkatan tersebut. 

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan evolusi digital tercepat. Disitat dari Indeks Evolusi Digital, Indonesia menempati posisi ke-15 di dalam daftar tersebut. Sejak 2016, ada lebih dari sepuluh jenis perusahaan yang menggunakan data center sebagai sumber data penting. Dari marketplace, online game, sampai pemerintahan.

Adapun tiga faktor utama yang membuat data center dianggap penting bagi perusahaan, antara lain:

  • Efisiensi. Untuk bisnis yang bergerak di bidang finansial, data center adalah solusi efisien yang memudahkan mereka mengatur transaksi dengan akurasi tinggi;
  • Performa unggul. Berkat sistem yang diterapkan, penyedia data center memungkinkan Anda mengakses informasi di mana dan kapan saja, termasuk di situasi darurat;
  • Keamanan terjamin. Menyimpan data-data penting di data center adalah keputusan tepat, sebab sistem keamanannya menjamin informasi terlindungi dari serangan siber.

Setelah menyimak berita ini, Anda barangkali menyadari pentingnya sistem cloud sebagai penunjang pengolahan data. Dalam hal ini, DimensiCloud siap membantu Anda mengelola informasi secara online dengan mudah dan aman. Silakan cek layanan selengkapnya lewat website resminya!

Share

Hi, I'm digital content writer at DimensiCloud.id. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Cloud Computing, IoT, Artificial Intelligence, and other IT-related issues.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DimensiCloud powered by GMEDIA © 2024